Unhalu Buka Prodi Baru

Gedung Rektorat Universitas Haluoleo

Rektor Universitas Haluoleo (Unhalu), Kendari, Prof. Dr. Ir. H. usman Rianse, MS mengatakan saat ini Unhalu sedang mengusulkan program studi (prodi) baru untuk S1,S2 dan S3


Untuk prodi S1 meliputi bimbingan konseling yang telah memperoleh izin pronsip, teknik pertambangan/geologi, geografi, sosial ekonomi tambang, pendidikan geografi, sastra indonesia dan inggris, dan kesejahteraan sosial. Sedangkan S2 meliputi pendidikan matematika dan pendidikan sains.


Usman mengatakan, untuk prodi S3 ada dua yakni ilmu pendidikan dan ilmu sosial. Perkembangan berbagai kosentrasi tersebut, lanjut dia, merupakan amanah Renstra Unhalu 2010-2014. Yakni pembukaan beberapa fakultas untuk mengantisipasi kebutuhan pengembangan kesejahteraan masyarakat.

Adalah fakultas kesehatan masyarakat, peternakan, kehutanan, kedokteran, farmasi, ilmu budaya serta fakultas kebumian dan sumber daya mineral.

"Pengembangan beberapa fakultas itu seiring dengan peningkatan sumber daya dosen dan tenaga administrasi bagi segi kuantitas maupun kualitas,"kata Usman saat memberikan laporan pada dies natalis ke 30, Sabtu (20/8/2011).

0 komentar:

Posting Komentar