Dies Natalis Unhalu ke 30: Kemendikas Berikan Sejumlah Kado

DALAM merayakan hari ulang tahunya ke 30 Universitas Haluoleo, Kendari Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) memberikan sejumlah kado. 

Rektor Unhalu, Prof. Dr. Ir. H. Usman Rianse, MS mengatakan kado yang diberikan antara lain Unhalu diberikan kepercayaan untuk menjadi pengelola beasiswa pendidikan pascasarjana (BPPS).



Dikti untuk enam program studi S2, menjadi anggota tetap Association Southeast Asean Instution Higer Learning (ASAIHL) pada pertemuan dam koference ASAIHL dan para pakar penjamin mutu internasional di New York pada tanggal 19-22 Juni 2011, Unhalu termasuk 23 perguruan tinggi yang dipersiapkan oleh Dikti dalam rangking Q-Star tingkat Asia, dan mendapatkan hibah pengembangan kantor internasional sebagai reward atas partisipasi Unhalu dalam kegiatan internasional seperti NAFSA, ASAIHL, dan lainnya.

Lebih lanjut Usman mengatakan, Unhalu juga dipercaya oleh UNESCO-PBB bekerjasama dengan Asosiasi Tradisi Lisan Pusat menyelenggarakan kegiatan koferensi UNESCO Asia Tenggara pada tanggal 8 September 2011 dan internasional workshop culture celebrityng diversity yang akan dihadiri petinggi UNESCO-PP, berbagai pakar internasional dari berbagai penjuru dunia pada tanggal 9 September 2011 di Auditorium Mokodompit Unhalu. Kegiatanm ini juga dirangkaikan dengan festival kuliner Sulawesi Tenggara tanpa penggunaan bahan kimia dan pestisida, festifal seni budaya dari etnis di Sultra dan pemutaran film dokumenter.

Selain itu, kata Usman, pada tanggal 12-16 September 2011 bersama dengan delegasi Dikti akan mengikuti koferensi dan pameran pendidikan tinggi Uni Eropa di Kopenhagen, Denmark bersama UI, IPB, UNRAM, dan uNSUD, dan Unhalu dipercaya oleh Dirjen Dikti untuk melaksanakan kegiatan konvensi nasional sinergi Busness Intelectual dan Goverment (BIG) PTN se-Indonesia dan masih ada lagi yang lainnya.

"2011 ini juga Unhalu jadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan konsorsium pimpinan perguruan tinggi negeri Kawasan Timur Indonesia," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar