Abu Tholut Akhirnya Tertangkap

Setelah buron Abu Tholut alias Mustofa alias Pranata Yudha, alias Imron Baihaki yang merupakan satu dari tiga gembong teroris yang paling dicari aparat, akhirnya tertangkap oleh Densus 88 Antoteror di sebuah rumah di Desa Bae Pondok, Kecamatan Bae, Kudus, Jawa Tengah pukul 08:30 WIB Jumat kemarin (10/12/2010).


Teroris yang terlibat dalam kasus bom Atriun Senen, Jakarta pada tahun 2001 ini, digrebek tanpa perlawanan, hanya terdengar suara gedoran dan beberapa tembakan peringatan dari Densus 88. “Tak ada perlawanan,” kata Kabig Humas Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Djihartono.

Sementara itu, saat dilakukan penangkapan polisi menemukan pistol jenis Kaliber FN kaliber 9 mm buatan Belgia dengan delapan peluru di magasinya. Selain itu polisi juga menemukan peluru dalam kantong plastik dengan jumlah peluru sebanyak 22 butir.

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Komisaris Besar Boy Rafly Amar mengatakan, penangkapan ini sudah diikuti sekitar sebulan di Kudus.
Ditambahkannya, penangkapan Abu Tholut merupakan pengembangan dari serangkaian penangkapan di Aceh, Medan, dan Jakarta. Informasi tentang Abu Tholut diperoleh ”dari penjelasan beberapa orang yang diperiksa sebagai tersangka atau saksi." (vivanews/taya)

0 komentar:

Posting Komentar