contoh resensi buku

Judul : DO IT ANYWAY
Pengarang : Kent M. Keith
Penerbit : Bhuana Ilmu Populer
Cetakan : 2009
Jumlah Halaman : 182 + xi
ISBN : 978-979-798-545-5
Peresensi : La Taya (Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip_Unhalu)

Sepuluh Perintah Menemukan Makna Kehidupan dan Kebahagiaan Sejati
Dalam masyarakat kita, ramai orang yang mengejar tujuan mereka dan berpendapat bahwa mereka akan mencapai makna kehidupan melalui usaha mereka. Segala yang mereka kejar termasuklah: kejayaan dalam perniagaan, kekayaan, hubungan yang baik, seks, hiburan, berbuat baik terhadap orang lain dan sebagainya. Tetapi terdapat ramai orang memberi saksi bahwa setelah mereka mencapai tujuan, kekayaan, hubungan yang baik dan keseronokan, masih terdapat kekosongan dalam hati – satu perasaan yang tidak dapat dipenuhi oleh apa pun.

Untuk itu diperlukan trik tersendiri dalam melakukan sebuah tindakan agar bisa mempunyai makna dan kebahagiaan sejati. Dalam buku yang ditulis oleh Kent M. Keith yang berjudul DO IT ANYWAY terdapat sepuluh perintah untuk menemukan makna kehidupan dan kebahagiaan sejati.

Bagian pertama membahas tentang bagaimana anda tetap dapat melakukan. Dunia ini memang gila tetapi anda masih dapat menemukan makna kehidupan. Anda mungkin mempunyai banyak alasan untuk menghentikan pencarian anda akan makna kehidupan. Mungkin sekarang kehidupan anda sulit karena anda terjebak dalam keinginan untuk lebih maju dari orang lain. Meski anda sedang berjuang untuk lebih dari orang lain. Anda tetap memiliki kesemptan untuk mendapatkan makna kehidupan.

Bagian kedua membahas tentang orang-orang paradoks yang sebenarnya yaitu yang benar-benar menjalani hidupnya dengan 10 perintah paradoks dan tetap melakukannya. Cerita-cerita meraka menerangi dan memperbesar makna dari setiiap perintah, dilengkapi dengan pertanyaan-pertanyaan yang dapat anda ajukan pada diri sendiri atau digunakan sebagai bahan diskusi dalam kelompok untuk merefleksikan kehidupan anda dan sumber-sumber makna kehidupan yang berkaitan dengan setiap perintah.
Bagian tiga mengenai bagaimana anda dapat membuat perbedaan disekitar anda. Jika anda menjalni 10 perintah paradoks, anda akan terbatas secara spiritual dan terikat secara pribadi, dan berdampak menjadikan dunia menjadi tempat yang lebih baik bagi kita semua. Anda akan bebas menjadi diri sendiri dan aktif menciptakan perbedaan.
Bagian empat merupakan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan pada Kant M. Keith mengenai asal muasal 10 Paradoks, misalnya perintah-perintah itu disebut paradoks mengapa dan kapan saya menulisnya siapa dan apa yang paling mempengaruhi kehidupan saya, kemana saja 10 perintah Paradoks ini telah tersebar dan apa hubungannya dengan Bunda Teresa.
Banyak orang akan menemukan makna kehidupan dan kebahagiaan yang dalam jika mereka menginginkannya. Tatangannya adalah memilih makna kehidupan kemudian menjalaninya dengan semaksimal mungkin. Itulah inti dari bukuu ini menjalani 10 perintah paradoks dan tetap melakukannya. Jika anda menjalani 10 perintah paradoks ini anda akan memperoleh kebahagiaan pribadi yang dalam dan menyentuh jiwa. Itulah jeniskebahagiaan yang saya harap anda peroleh setelah membaca buku ini.
Dengan bahasa yang sederhana, jelas, dan mudah dipahami, dapat memotivasi Anda tanpa menggurui untuk memaknai hidup dengan selalu melakukan hal-hal yang benar di tengah-tengah kesulitan untuk mendapatkan kebahagiaan sejati. Buku ini sangat tepat untuk Anda miliki, karena itu tuntaskan keingintahuan Anda dengan memilikinya. Selamat membaca!

1 komentar:

Aksiku - Toko Buku Bekas Online mengatakan...

permisi admin, mau nawarin buku "Do It Anyway" kebetulan kami masih ada bukunya, silahkan bagi yang berminat,kunjungi kami di http://www.aksiku.com/2014/02/jual-buku-do-it-anyway-kent-m-keith.html

Terima kasih.
Salam
www.aksiku.com - Toko Buku Bekas Online

Posting Komentar